Brownies Cokelat Guinness

Bagi saya, kue coklat adalah unit dasar perayaan. Kue coklat Guinness di sini sederhana namun sangat menyenangkan, dan telah mendapatkan tempatnya sebagai suguhan yang berdiri sendiri.

Bahan:

Untuk kue:

Mentega untuk wajan
1 gelas Guinness stout
10 sendok makan (1 batang ditambah 2 sendok makan) mentega tawar
¾ cangkir kakao tanpa pemanis
2 cangkir gula prima
¾ cangkir krim asam
2 butir telur besar
1 sendok makan ekstrak vanila
2 cangkir tepung serbaguna
2 ½ sendok teh baking soda

Untuk topping:

1 ¼ gelas gula manisan
8 ons keju krim pada suhu kamar
½ cangkir krim kental

 

Persiapan:

  • Untuk kue: panaskan oven hingga 350 derajat. Mentega wajan springform 9 inci dan garis dengan kertas perkamen. Dalam panci besar, gabungkan Guinness dan mentega. Letakkan di atas api sedang-rendah sampai mentega meleleh, lalu angkat. Tambahkan cocoa dan gula prima, dan aduk hingga rata.
  • Dalam mangkuk kecil, campurkan krim asam, telur, dan vanila; campur dengan baik. Tambahkan ke campuran Guinness. Tambahkan tepung dan soda kue, dan aduk kembali sampai rata. Tuang ke dalam wajan mentega, dan panggang sampai bangkit dan kencang, 45 menit hingga satu jam. Tempatkan loyang di rak kawat dan dinginkan sepenuhnya di loyang.
  • Untuk topping: Menggunakan food processor atau dengan tangan, campur gula manisan untuk memecah gumpalan. Tambahkan krim keju dan blender sampai halus. Tambahkan krim kental, dan campur hingga halus dan bisa disebar.
  • Keluarkan kue dari wajan dan letakkan di atas piring atau dudukan kue. Ice top of cake saja, sehingga menyerupai pint Guinness berbusa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *