Khas Inggris Bakso Kodok Didalam Lubang

Versi klasik Inggris ini memiliki bakso bukan sosis tradisional, tetapi jangan ragu untuk kembali ke aslinya jika Anda mau. Disajikan dengan saus bawang kaya yang dibuat di oven, seperti hidangan utama. Rahasia toad-in-the-hole yang sempurna, di mana adonan menjadi lapang dan garing di permukaan tetapi tetap lembut dan sudah di bagian bawah, adalah memastikan minyak Anda merokok panas ketika Anda menuangkan adonan, jadi Pastikan untuk memanaskan sumur minyak dan kemudian bekerja dengan cepat saat menambahkan adonan. Ini paling baik dimakan segera dari oven, karena mulai mengempis saat duduk.

Bahan:

Untuk adonan:

4 telur besar
1 cangkir / 240 mililiter susu murni
⅔ gelas / 160 mililiter bir pucat India atau bir pucat lainnya
2 sendok makan mustard Dijon
1 ¾ gelas / 225 gram tepung serba guna (tepung biasa), diayak
1 sendok teh garam halal

Untuk saus:

2 sendok makan minyak bunga matahari
1 sendok makan / 15 gram mentega tawar
2 bawang kecil (sekitar 12 ons / 350 gram total), dibelah dua dan diiris tipis
2 tangkai rosemary
3 sendok makan cuka balsamic
1 ½ sendok makan tepung serbaguna (tepung terigu)
2 gelas / 480 mililiter kaldu ayam
⅓ gelas plus 1 sendok makan / 100 mililiter bir pucat India
Garam halal dan lada hitam

Untuk bakso:

7 ons / 200 gram roti penghuni pertama, remah dibuang dan roti dipotong menjadi 1/4-inch (1/2-sentimeter) kubus
¾ gelas / 180 mililiter susu murni
1 ½ pon / 700 gram daging babi giling (daging babi cincang)
4 ons / 115 gram pancetta, dicincang sangat halus
1 bawang sangat kecil (sekitar 3 ons / 80 gram), parut
⅓ gelas dikemas / 20 gram peterseli cincang kasar
4 siung bawang putih, dilumatkan
1 ½ sendok teh kulit lemon
Garam halal dan lada hitam
6 sendok makan / 90 mililiter minyak bunga matahari
2 tangkai rosemary

 

Persiapan:

  • Panaskan oven hingga 475 derajat Fahrenheit / 240 derajat Celcius.
  • Siapkan adonan: Tambahkan telur, susu, bir, dan mustard ke mangkuk besar, dan kocok kuat-kuat sampai berbusa, sekitar 1 menit. Tambahkan tepung dan garam ke mangkuk besar terpisah, buat sumur di tengah, dan tuangkan campuran telur ke dalam sumur, dalam sekitar empat kenaikan, aduk ringan setiap kali sampai tepung baru saja dimasukkan. Kocok sampai tidak ada gumpalan dan bahan-bahannya digabungkan, berhati-hatilah untuk tidak terlalu banyak mengerjakan adonan. Sisihkan setidaknya selama 30 menit, atau saat Anda melanjutkan dengan langkah berikutnya.
  • Siapkan sausnya: Tambahkan minyak, mentega, bawang, rosemary, dan cuka ke dalam loyang (timah) berukuran 9 kali 13 inci (23 kali 33 sentimeter). Panggang, aduk beberapa kali selama memasak, hingga bawang bombai benar-benar hancur dan kecoklatan, sekitar 20 menit. Kocok tepung, kaldu dan bir dalam mangkuk sampai halus. Tambahkan 1/2 sendok teh garam dan sedikit lada, lalu tuangkan campuran tepung ke dalam loyang. Kembalilah ke oven dan panggang, aduk rata dua kali, hingga saus kental dan kaya, 20 hingga 25 menit. Buang tangkai rosemary dan tetap hangat.
  • Saat saus sedang dimasak, siapkan bakso: Rendam roti dalam susu dalam mangkuk kecil dan sisihkan sampai cairannya diserap, 10 menit. Gunakan tangan atau garpu untuk memecah roti menjadi tumbuk. Dalam mangkuk besar, campur bersama daging babi tanah (daging babi cincang), pancetta, bawang, peterseli, bawang putih dan kulit lemon dengan 1 sendok teh garam dan lada dalam jumlah besar. Tambahkan roti dan gunakan tangan Anda untuk mengaduk adonan hingga tercampur rata. Bentuk menjadi 12 bakso besar.
  • Sebarkan 2 sendok makan minyak bunga matahari di bagian bawah panci pemanggang besar (timah), berukuran sekitar 9 kali 13 inci (23 kali 33 inci). Tambahkan bakso dan panggang selama 10 menit, atau sampai cairannya terlepas. Pindahkan bakso ke loyang yang dilapisi kertas tisu untuk menyerap kelembapan berlebih. Tuang cairan yang dilepaskan dari bakso dalam wajan pemanggang langsung ke dalam saus, dan kemudian bersihkan wajan pemanggang kering.
  • Tambahkan sisa 4 sendok makan minyak bunga matahari ke wajan bakso dan kembali ke oven sampai sangat panas dan mulai merokok, sekitar 10 menit. Dengan bekerja secepat mungkin, tuang adonan ke dalam wajan (harus menggelembung di tepinya) dan kemudian tambahkan bakso dan 2 tangkai rosemary. Kembali ke oven segera dan panggang selama 15 menit. Kurangi suhunya hingga 400 derajat Fahrenheit / 210 derajat Celcius (jangan buka oven!) Dan panggang selama 30 menit lagi, atau sampai emas dan naik dengan baik. (Jika mau, Anda bisa memasukkan saus ke dalam oven untuk dihangatkan kembali selama 5 menit terakhir.) Sajikan segera, dengan saus di sampingnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *