Ini adalah versi pastilla Maroko yang sedikit disederhanakan (juga dikenal sebagai bsteeya atau b’stillah), kue gurih yang disajikan pada acara-acara perayaan. Meski begitu, ada banyak langkah yang terlibat. Untuk memudahkan persiapan, buat ayam diisi hingga sehari sebelum disajikan – pembuatan kue yang sebenarnya membutuhkan waktu relatif sedikit. Atau kumpulkan seluruh pai dan dinginkan, tidak dihilangkan, hingga satu hari ke depan. Di Maroko, daun pastry tipis yang disebut warqa membuat lapisan pai yang berlapis-lapis, tetapi di tempat lain kebanyakan koki menggunakan adonan filum yang tersedia. Membersihkan bagian luar dengan gula bubuk mungkin terdengar aneh, tetapi kombinasi tradisional rasa manis dan gurih ini benar-benar memikat.

Bahan:

Untuk mengisi ayam:

3 pon paha besar dengan tulang dan tulang (6 sampai 8)
Garam dan merica
2 sendok makan minyak zaitun extra virgin
1 bawang besar, potong dadu (sekitar 1 1/2 gelas)
4 siung bawang putih, cincang
½ sendok teh kunyit bubuk
½ sendok teh hancur kunyit
1 sendok teh bubuk jahe
½ sendok teh bubuk allspice
1 sendok teh bubuk kayu manis
4 gelas kaldu ayam
1 cangkir kismis emas, direndam dalam air panas dan tiriskan
1 pon ricotta
2 sendok makan mint cincang
3 sendok makan lemon yang dipotong dadu, hanya kulitnya, dibilas
2 sendok makan jus lemon segar
1 sendok teh parutan kulit lemon
1 cangkir almond panggang yang dipotong kasar
1 cangkir pistasio panggang yang dipotong kasar

Untuk kue kering:

14 filum lembar (12-kali-17-inci)
¾ tumbuk mentega tawar (3 batang), dilelehkan
Gula manisan, untuk hiasan

 

Persiapan:

  • Isi ayam: Bumbui paha ayam dengan murah hati di kedua sisi dengan garam dan merica; pergi berat pada merica. Menyisihkan.
  • Masukkan minyak zaitun ke dalam wajan yang lebar, dalam, atau oven Belanda di atas api sedang-tinggi. Tambahkan bawang, bumbui dengan garam, dan masak, aduk, hingga lunak dan mulai kecoklatan, 5 hingga 7 menit. Tambahkan bawang putih, kunyit, kunyit, jahe, allspice dan kayu manis, lalu aduk hingga rata.
  • Tempatkan paha ayam berpengalaman di atas campuran bawang, tambahkan kaldu ayam dan didihkan. Kurangi panas untuk mempertahankan api kecil, tutup dengan tutup terbuka dan masak sampai ayam lunak, sekitar 30 menit.
  • Angkat paha dari pot dan biarkan dingin. Lanjutkan memasak campuran bawang sampai semua kaldu menguap dan hanya tersisa bawang. Matikan api dan biarkan bawang dingin.
  • Angkat dan buang kulit dan tulang dari paha ayam. Robek daging paha menjadi potongan 1 inci dan tambahkan campuran bawang. Tambahkan kismis dan aduk untuk digabungkan. Cicipi dan sesuaikan bumbu. (Ayam dapat disiapkan terlebih dahulu sampai saat ini.)
  • Masukkan ricotta ke dalam mangkuk dan tambahkan mint, lemon yang diawetkan, jus lemon, kulit lemon dan sedikit garam. Aduk untuk bergabung, dan sisihkan. Panaskan oven hingga 375 derajat.
  • Hapus phyllo dari paket, buka gulungan untuk membuat tumpukan datar dan tutup dengan handuk dapur yang lembab. Siapkan pai: Gosok bagian bawah dan sisi panci paella 12 inci atau casserole gerabah bulat rendah dengan mentega cair hangat. Letakkan 2 lembar phyllo berdampingan di dalam panci, tumpang tindih di tengah dengan 1 inci, tekan ke bawah di tengah sehingga garis-garis phyllo bagian bawah panci, meninggalkan kelebihan menggantung di sisi. Mentega lembaran dari tengah sampai ke tepi.
  • Ulangi proses ini dengan 2 lembar filum lagi, atur sedikit ke lapisan pertama. Warnai lapisan ini dengan mentega sampai ke tepinya. Ulangi, atur pastry lagi sedikit miring ke lapisan sebelumnya, sehingga ujung yang menggantung membuat lingkaran penuh pada akhir proses. Buat 7 lapis mentega masing-masing 2 lembar.
  • Isi pai: Taburkan bagian bawah wajan dengan setengah almond dan pistachio. Oleskan campuran ayam secara merata di seluruh wajan. Jatuhkan sesendok penuh campuran ricotta di atas campuran ayam. Lapisi lapisan ricotta dengan pistachio dan almond yang tersisa.
  • Tutup pai dengan melipat semua lembar filum yang menggantung dengan lembut ke arah tengah wajan, menekan untuk menutup isinya. Oleskan lebih banyak mentega di atasnya dan selipkan dan ratakan setiap filum liar.
  • Panggang pai selama 35 hingga 40 menit, hingga kecoklatan dan renyah. Untuk melepaskannya, balikkan pie ke atas loyang yang dingin, letakkan bagian atas yang rata (sebelumnya bagian bawah) dari pie. Dengan spatula, pindahkan pie dengan hati-hati ke piring saji.
  • Masukkan gula manisan dalam saringan mesh, dan kocok untuk menutupi pai dengan murah hati, seperti lapisan tipis salju yang jatuh. Potong wedges untuk disajikan, tetapi untuk pengalaman terbaik, lupakan garpu, dan makan pie dengan jari-jari Anda.
Categories: Resep Masakan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *